Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Rabu, 28 November 2012

Kunker Mensos Ke Kampung Basman Distrik Ti Zain


MAPPI - Mentri Sosial Republik Indonesia Dr. Salim Segaf Al Jufri,MA jumat 23 November 2012 melaksanakan kunjungan kerja ke kampung basman Distrik Ti zain Kabupaten Mappi, kunjungan kerja tersebut dalam rangka meresmikan perumahan Komonitas Adat Terpencil (KAT) sebanyak 104 di kampung basman Distrik Ti Zain kabupaten Mappi, Peresmian tersebut  di tandai dengan pembukaan Selubung Tugu Pembangunan Perumahan KAT Oleh Mentri Sosial yang di dampingi Pangdam XVII/Cendrawasih, Danrem 174/ATW, Wakil Bupati Kabupaten Mappi dan unsur muspida, Acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mappi, Sekda Mappi, Kapolres Mappi,Perwira penghubung 1707 Merauke di kepi dan para kepala SKPD di ruang lingkup Pemda mappi.

Dalam sambutanya Mentri sosial Republik Indonesia Mengatakan Kementrian Sosial Yang berkaitan dengan Komonitas Adat Terpencil(KAT) Merupakan perhatian penuh secara nasional, Program KAT Kementrian Sosial RI ini juga merupakan perhatian dan intruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono, Karena itu seluruh program baik itu dari pemerintah Propinsi, Kabupaten , Seluruh program yang berkaitan dengan KAT dan pemberdayaan fakir miskin, perumahan, Kementrian RI akan konsen dan menjadi perhatian penuh.

Sementara itu terkait perhatian gereja kristen reformasi yang telah bekerja kurang lebih 30 tahun untuk membangun pendidikan bagi KAT korwai Kombai, Mensos juga Memberikan Apresiasi dan penghargaan. beliau berharap dengan kebersamaan dan saling mencintai dan menyayangi satu dengan yang lainya apa yang akan di cita citakan  masyarakat KAT kelak akan terwujud.

Kita semua mencintai Negeri ini Lanjud mensos, Mudah mudahan dengan mencintai negeri ini kita semua akan mencintai semua yang ada di negeri ini, apapun agamanya, sukunya dan apapun daerahnya semua adalah saudara kita.

Mensos Juga berharap kehadirannya di kampung basman, Distrik Ti zain Kabupaten Mappi tidak berakhir pada peresmian  pembangunan perumahan masyarakat KAT Korowai Kombai, Tetapi Tetap Berupaya untuk datang kembali pada kesempatan yang akan datang untuk melihat perubahan kehidupan masyarakat yang makin bahagiya, tentram dan damai.(Douglas/Humas

Dan PDE Setda Mappi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar