Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Kamis, 24 Januari 2013

Acara Maulid Nabi Muhamad SAW Di Kabupaten Mappi


MAPPI – Peringatan maulid Nabi atau Peringatan Lahirnya Nabi Muhamad SAW (1434 H) yang jatuh pada tanggal 24 januari 2013 serentak di peringati oleh seluruh umat islam yang berada di penjuru dunia, begitu juga umat islam yang berada di kabupaten Mappi, Kamis 24 januari 2013 merayakan maulid Nabi di Halaman Masjid Nurul Huda jl. Telkom kepi, Kegiatan yang di laksanakan jam 13.00 Dihadiri Oleh Para kepala SKPD di ruang lingkup Pemda Mappi dan ratusan umat Islam Yang Berada di Kota Kepi.

Wakil Bupati Mappi Ir. Benjamin Ngali Dalam sambutanya mengatakan Acara memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW yang lazim Dilaksanakan berbagai bentuk di Indonesia, termasuk di kabupaten Mappi sangat bernilai positif guna mendorong peningkatan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, Maulid nabi yang mengambil tema Dengan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Kita tingkatkan kwalitas kehidupan alam Berbangsa, Berendaknya tidak dilaksanakan sebatas ritual seremonial untuk mengungat hari lahir Nabi Muhamad SAW, Namun merupakan momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhamad SAW Sebagai suri tauladan yang baikbagi umat manusia dalam kehidupan sehari-hari. Perwujudan keimanan dan meneladani Nabi Muhamad SAW tercermin dalam berbagai Aktivitas positif, dengan mempelajari, Memahami, Menghayati dan Mengamalkan ajaran-ajaran yang disampaikan oleh Rosulullah.
Selain itu peringatan Maulid Nabi ini merupakan salah satu momentum untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Bhasyariah dan Ukhuwah Wathoniah sehingga terbina persatuan dan kesatuan Nasional sebagai modal dasar bagi bangsa dan Negara Indonesia dalam menata kehidupan yang lebih baik, secara material dan sepritual.

Wakil bupati melanjutkan Acara Maulid Nabi Muhamad Juga wujud kuatnya komitmen dan tekat untuk senantiasa meningkatkan kwalitas hubungan kepada ALLAH Swt serta meningkatkan Jalinan Ukhuwah Dan Silaturahmi antar sesama guna mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.
Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah beberapa perlombaan yang di laksanakan satu hari sebelum pelaksanaan kegiatan Maulid Nabbi Muhamad SAW.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar