Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Rabu, 27 Februari 2013

Pembukaan Musyawarah Pastoral Pendidikan Kevikepan Kepi.


MAPPI – Pendidikan menjadi suatu unsur yang sangat penting dan hakiki dalam membina dan mengembangkan pendidikan manusia, hal itu di sampaikan Vikep Kepi Pastor Gerardus Ohoduan, MSC saat membuka acara Musyawarah Pastoral Pendidikan Kevikepan Kepi Selasa 26 Februari 2013 di Aula PSW-Kepi. Dilanjutkan memajukan peradaban dan kwalitas hidup manusia di butuhkan tingkatan pendidikan yang benar-benar berkwalitas supaya kehidupan manusia sunguh-sungguh dapat di tingkatkan dalam konteks kehidupan anak-anak Allah dimana setiap manusia dapat di antar, di tuntun menuju kesejatian hidup bersama Allah.

Dalam musyawarah pastoral keuskupan agung merauke tahun lalu kevikepan kepi memilih suatu fokus perhatian yaitu pendidikan, bukan berarti hanya menjadi perhatian kita umat di kevikepan kepi, untuk menjadi gerakan keuskupan, tetapi kevikepan kepi memilih bidang ini untuk menjadi perhatian yang sunguh-sungguh, dengan beberapa kegiatan. Kemudian ditindak lanjuti dengan temu pastoral kevikepan kepi yang di laksanakan di Aboge tanggal 15 sampai dengan 18 desember tahun lalu.

Pastor melanjutkan kenapa pendidikan dipilih oleh kevikepan ini untuk menjadi fokus perhatian serius pada tahun ini, karena di latarbelakangi oleh keprihatinan bahwa pendidikan saat ini di alami dan dirasakan agak merosot, ada beberapa fakta yang di angkat dan di tunjukkan di sana, tapi yang terpenting ialah bagaimana kita menyadari bahwa dari keprihatinan ini kita mencoba bergerak bersama menentukan bersama bagaimana kita dapat meningkatkan memberdayakan kehidupan manusia dan meningkatkan kwalitas dan martabat hidup manusia khususnya manusia di kabupaten mappi ini.

Itulah yang menjadi alasan kevikepan kepi menentukan satu program kegiatan yaitu musyawarah pendidikan tingkat kevikepan kepi.  Semoga apa yang kita lakukan saat ini dan beberapa waktu kedepan dapat menjadi dasar untuk menata kembali dan menumbuh kembangkan semangat kita, membangkitkan jiwa kita untuk mengambil bagian dalam karya pendidikan secara khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar