Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Kamis, 01 Maret 2018

POLRES MAPPI GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN MATOA 2018


MAPPI-Hari ini kita laksanakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa 2018, adapun kegiatan Operasi Keselamatan Matoa 2018 ini merupakan kegiatan operasi atau kegiatan Kepolisian yang dulunya mungkin bernama Operasi Simpatik, tetapi untuk tahun 2018 ini di ganti dengan nama Operasi Keselamatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres mappi AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan. Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Keselamata Matoa 2018 di Lapangan Apel polres mappi 1 Maret 2018 Kemarin. di jelaskan Kegiatan ini dilaksanakn intinya adalah kita aparat kepolisian yang bekerja sama dengan stake holder di bidang lalulintas ini mengutamakan kegiatan-kegiatan yang bersifat preemtif dan prefentif, dalam rangka mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan yang memang di kabupaten mappi khususnya tingkat fatalitas kecelakaanya cukup tinggi.


Sehingga dalam kegiatan operasi ini nanti akan lebih ditekankan kepada kegiatan-kegiatan yang bersifat sosialisasi, pendidikan khususnya kepada anak-anak sekolah, komunitas-komunitas ojek, kemudian kumunitas-komunitas Pegawai Negeri yang sangat rentan menjadi korban ataupun pelaku dari kecelakaan lalulintas tersebut.

Lebih lanjut Kapolres Menjelaskan kegiatan operasi matoa 2018 ini akan di mulai pada tanggal 5 maret sampai dengan tanggal 25 maret 2018 artinya kegiatan ini dilaksanakan selama 20 hari kerja dimana hasil akhir nanti di inginkan dalam kegiatan operasi ini bahwa masyarakat mengetahui dan sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas maupun tertib berlalulintas, masyarakat kita berikan pengetahuan-pengetahuan, kita sosialisasikan pengetahuan-pengetahuan tentang aturan aturan lalulintas yang ada dan tentang apa yang terjadi apa bila masyarakat melangar aturan-aturan lalulintas tersebut.

Kepada masyarakat penguna jalan khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Mappi ini saya selaku kapolres mappi menghimbau agar selalu tertip dalam berlalulintas, bahwa berlalulintas itu sangat penting baik bagi diri sendiri maupun untuk orang lain, untuk itu marilah kita bersama sama menjaga keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas agar kita dapat selamat sampai tujuan dan selamat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Dari kegiatan operasi keselamatan matoa 2018 ini saya berharap bahwa masyarakat dapat mengetahui aturan aturan yang ada tentang bagaimana berlalulintas yang aman, aturan-aturan tentang bagaimana cara berlalulintas yang tertip sehingga dapat bersama-sama menciptakan lalulintas yang tertip khususnya di Kabupaten Mappi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar