Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Senin, 15 April 2019

JELANG PEMILU KPU KABUPATEN MAPPI GELAR APEL PERGESERAN LOGISTIK DAN PERGESERAN PENGAMANAN TPS



MAPPI – Jelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi, Rabu 10 April 2019, menggelar Apel Pergeseran Logistik dan Pergeseran Pengamanan TPS Pada Pemilu serentak tahun 2019,  apel yang dilaksanakan di Kantor KPU Jl. Kalimantan Kepi dan diikuti anggota Polres Mappi, anggota Brimob, dan pihak-pihak penyelenggara Pemilu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, ST mengatakan Logistik Pemilu sudah siap didistribusikan ke 355 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 15 Distrik yang ada di Kabupaten Mappi. Pelaksanaan Pemilu 2019 ini memiliki kerumitan tersendiri dibanding Pemilu-Pemilu sebelumnya. Oleh karena itu, kepada penyelenggara baik Bawaslu maupun KPU, Pemerintah Daerah, Aparatur Sipil Negara, Partai Politik, para caleg dan juga teman-teman Kepolisian termasuk TNI, diharapkan bisa menjaga netralitas.


“Karena salah satu syarat dan indikator pelaksanaan Pemilu ini bisa terlaksana dengan sukses yaitu semua pihak bisa mengambil porsi dan kewenangannya, yaitu bisa bersikap netral dan dapat menggunakan hak pilihnya masing-masing,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Tentu kami berharap partisipasi masyarakat akan meningkat dan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil itu bisa kita jaga bersama. Semoga logistik yang sudah disiapkan oleh KPU dapat dikirim ke TPS-TPS dengan tepat waktu, sebelum dilaksanakannya Pemilu.

“Kami berharap bantuan dan partisipasi kita semua, khususnya kepada teman-teman aparat yang membantu KPU dalam pengamanan, baik itu proses distribusinya sendiri sampai dengan barang itu kembali ke Kabupaten. Kami berharap koordinasi di semua tingkatan dapat berjalan dengan baik, kalau ada hal-hal yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pemilu tolong segera dikoordinasikan”, ujar Wakil Bupati.

Karena alokasi waktu pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan perhitungan suara, baik itu di TPS dan juga di Distrik sudah di tentukan oleh Undang-Undang, maka kita butuh keputusan yang cepat jika terdapat hal-hal yang sekiranya dapat mengganggu proses pelaksanaan Pemilu, khususnya pada saat hari H dan sampai dengan pelaksanaan rekapitulasi di tingkat Kabupaten.

“Netralitas tolong dipertahankan dan dijaga sehingga hasil Pemilu nanti kemudian tidak digugat oleh peserta yang merasa kalah, walaupun teman-teman Partai Politik dan Caleg berkomitmen bahwa mereka siap menang dan siap kalah. Bagi pihak yang kalah, jangan menyalahkan teman-teman dari KPU dan Negara, tetapi hasillah yang kemudian ditentukan oleh masyarakat”, ujar Wakil Bupati mengakhiri sambutannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar