Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Selasa, 19 Juni 2012

UPACARA PENUTUPAN TMMD KE 88 DI KAMPUNG YATAN KABUPATEN MAPPI

MAPPI – Setelah di laksanakan selama 21 hari, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang ke 88 di kampung Yatan Distrik Nambioman Bapai Kabupaten Mappi, Selasa 12 juni 2012 secara resmi ditutup oleh wakil bupati  Mappi Ir. Benjamin Ngali. Upacara penutupan yang dilaksanakan di halaman SD YPPK St. Petrus yatan dihadiri oleh Dandim 1707 Merauke, Kasiter Korem 174 Merauke, Assisten II Setda Mappi, Kapolsek Nambai, Para Kepala Dinas Badan dan Kantor Se-Kabupaten Mappi, upacara yang dilaksanakan pada jam 9 pagi diikuti oleh anggota TNI, Polres Mappi,  Satuan Polisi Pamong praja, Masyarakat kampung Yatan dan Siswa-siwi SD Yatan.


Amanat Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih MAYOR JENDRAL ERWIN SYAFITRI Selaku Pengendali Kegiatan Operasional TNI Manunggal Membangun Desa yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kabupaten Mappi Ir.Benjamin Ngali mengatakan di pagi yang berbahagia ini marilah kita sama-sama ucapkan puji syukur karena kita dapat melaksanakan upacara penutupan TMMD Ke-88 Dan TMMD Imbangan Ta. 2012 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam XVII/Cendrawasih. Berkenaan dengan itu, selaku Pangdam XVII/cendrawasih mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang se-tinggi-tinginya kepada seluruh   Prajurit, Aparat Pemerintah, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh pendidikan serta kepada seluruh masyarakat yang terlibat dan berpartisipasi dalam rangka kegiatan TMMD yang Ke-88 Dan TMMD Imbangan Ta. 2012.  

Kegiatan tersebut sangatlah memberikan manfaat karena dengan dibangunnya berbagai sarana fisik, maka akan menjawab kebutuhan masyarakat, baik yang berada di pedalaman papua maupun di papua barat. Oleh karenanya saya berharap prasarana yang sudah dibangun ini, hendaklah dapat dipelihara, dirawat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersana sehingga memiliki masa pakai yang lama dan bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga diharapkan setiap angota masyarakat akan menyadari keberadaannya sebagai warga negara yang baik dan mempunyai rasa tanggungjawab untuk memajukan daerah maupun bangsanya. Dengan kesadaran masyarakat yang demikian itu maka akan mampu menghadapi setiap persoalan yang berkembang dan tidak mudah terpicu emosinya dalam bertindak maupun melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan berjiwa kebangsaan.
Di sisi lain kegiatan TMMD ini, akan mempererat jalinan komunikasi dan interaksi sosial positif antara prajurit TNI, Instansi Terkait dan elemen masyarakat, sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Setelah melaksanakan upacara penutupan wakil bupati didampingi Dandim 1707 Merauke dan Kasiter Korem 174 merauke melakukan kunjungan ke beberapa bangunan yang telah selesa pengerjaannya. TMMD yang ke 88 kali ini melaksanakan pembangunan sarana fisik dan Non fisik berupa 20 rumah semi permanen, 20 kakus dan pemugaran balai kampung. Sedangkan pembangunan Non Fisik meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan oleh dinas kesehatan kabupaten mappi dan penyuluhan dari dinas kehutanan dan perkebunan serta penyuluhan dari Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mappi.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar