Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Jumat, 30 Maret 2012

SIDAK TERKAIT KELANGKAAN 9 BAHAN POKOK DAN BBM DI KABUPATEN MAPPI

MAPPI – Untuk menyikapi kelangkaan bahan pokok seperti beras, tepung, minyak goreng dan BBM di kabupaten mappi, rabu 28 maret 2012 pemerintah kabupaten mappi melalui dinas perindustrin, perdagangan dan koperasi (perindakop), dinas pertambangan dan energi, badan perencanaan pembangunan daerah (bappeda), dinas kesehatan dan distrik obaa  di backup TNI dan Polri mengadakan sidak ke sejumlah toko, gudang dan APMS untuk mengecek ketersediaan bahan pokok tersebut, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penimbunan oleh pemilik toko dan APMS terkait kelangkaan 9 bahan pokok yang saat ini sedang terjadi menjelang kenaikan bahan bakar minyak awal april nanti.

Sidak yang dilaksanakan pada jam 11 siang terbagi menjadi dua kelompok yakni kelompok pertama di pimpin oleh perwira penghubung dengan rute Jl. Kalimantan dan Jl. Sumata kepi, sedangkan kelompok kedua dengan rute Jl. Irian sampai dengan kilo 7 dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Polres Mappi Kompol Alifdin dari.

Salah satu pemilik toko “Bintang selatan” sudarmono mengatakan terjadinya kelangkaan bahan pokok tersebut akibat pengiriman yang terlambat karena cuaca buruk yang sering terjadi belakangan ini, serta sulitnya mendapatkan pasokan beras Dari merauke karena di merauke juga belum dalam masa panen, ini saja kami sudah pesan 1 bulan yang lalu dan baru datang kemarin itu pun Cuma 5 ton dengan harga yang tinggi dari merauke  tambahnya.


Dari hasil sidak tersebut ternyata tidak ditemukan penyimpanan atau penimbunan oleh pemilik toko maupun APMS, kelangkaan ini memang terjadi karena keterlambatan pengiriman dari merauke akibat cuaca buruk sering terjadi di perairan arafura beberapa bulan terahir ini.(Douglas Humas Dan PDE Setda Kabupaten Mappi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar