Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Jumat, 07 Desember 2012

Senam Sehat Bersama ASKES Di Kabupaten Mappi


MAPPI – Bertempat di halaman Gor Jalan Bawape kepi  Jumat  7 Desember 2012 di laksanakan kegiatan senam Sehat Bersama ASKES dan Kerja bakti bersama, acara yang di mulai jam 8 pagi di ikuti oleh semua SKPD Di ruang Lingkup Pemda Mappi, Senam sehat tersebut juga di ikuti Oleh Wakil Bupati Mappi  Ir. Benjamin Ngali, Sekda Mappi Dr. Ricky W Bolang, Kepala  ASKES (Persero) Cabang Merauke Drg Unting Patri Wicaksono Pribadi, AAAK, dan para kepala SKPD Se-Kabupaten Mappi.

Drg Unting Patri Wicaksono Pribadi, AAAK, selaku Kepala PT ASKES (Persero) Cabang Merauke Dalam sambutannya mengatakan PT Askes Kalau dulu Konteknya menyediakan Layanan Pada peserta askes yang sakit akan tetapi sejak tahun 2008 PT Askes Fokus Juga pada peserta-peserta askes yang sehat, bagaimana peserta itu kalau dulu mau disediakan seberapa pun peserta yang sakit itu pasti tidak akan pernah cukup, dan memang kalau dilihat dari sisi biaya kalau peserta membuat orang sehat itu lebih murah daripada mengobati orang yang sakit. Disini termasuk program yang kami adakan di 2008 pertama dulu adalah bidang cek up, kedua senam sehat dan ketiga yang saat ini sedang berlangsung adalah pemeriksaan untuk mendeteksi dini kanker leher rahim untuk ibu ibu peserta maupun istri dari pagawai, memang saat ini karena masih ada keterbatasan baru bisa di lakukan di kabupaten merauke, Kalaupun misalnya ibu ibu pegawai negeri sipil maupun istri PNS sedang turun ke merauke, itu dengan membawa kartu askes saja datang ke klinik untuk melihat perkembangan kanker leher rahim itu bisa datang tanpa biaya, karena semua di biayai oleh peserta askes sampai tahun ini, karena tahun anggaran 2012-2013 ada program program lain.

Di tegaskan untuk kegiatan senam ini kita akan lebih senang ketika bisa berlangsung rutin apakah itu, seminggu sekali, dua minggu sekali bahkan satu bulan sekali. ASKES akan suport dan apabila pemda berkenan melaksanakan secara rutin, baik itu kegiatan senam maupun bersepeda karena memang di sini askes berkonsentrasi kepada peserta askes agar tetap sehat terhindar dari penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar