Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Minggu, 09 Desember 2012

Wakil Bupati Mappi Membuka Acara Seminar Tentang Lindungi Perempuan Dan anak Dari HIV Dan AIDS


MAPPI – Dalam rangka memperingati  Hari AIDS Sedunia (HAS) Tahun 2012 Pemerintah Kabupaten Mappi Melalui Bagian Kesra, Bina KB, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak  Saptu 9 Desember 2012 Mengadakan Kegiatan Seminar Sehari Tentang Lindungi Perempuan Dan Anak Dari HIV Dan AIDS, Kegiatan yang di laksanakan di ruang pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Mappi di buka Langsung oleh Wakil Bupati Mappi Ir. Benjamin Ngali, Hadir dalam pembukaan tersebut Sekda Kabupaten Mappi Dr. Ricky W Bolang dan para pesertra seminar sebanyak 110 Orang dari kalangan Tokoh masyarakat, Organisasi Perempuan Tokoh Adat, CPNS Dan PNS.
Dalam sambutanya Wakil Bupati mappi Ir. Benjamin Ngali Mengatakan seperti kita tau bahwa AIDS Ini sudah menjadi Momok di seluruh dunia, dan ini kalu tidak di cegah akan membawa dampak bagi kehidupan manusia, Dalam seminar sehari nanti kita akan mendengarkan penjelasan-penjelasan dari pakarnya. Kita semua juga tau bahwa penyakit AIDS ini kerjanya sangat lembut tetapi sangat mematikan dan sangat berbahaya dan bisa memusnahkan generasi kita kalau dari sekarang tidak cepat di cegah, pencegahanya itu memang banyak hal diantaranya melalui tindakan dan pengetauan. Oleh sebab itu sosialisasi tentang AIDS ini harus selalu disampaikan kepada masyarakat, kalau perlu setiap keluarga itu tau persis apa itu HIV/AIDS dan bahayanya.

Diharapkan peserta yang hadir ini bisa menjadi duta duta di masyarakat tantang penyuluhan AIDS, dan kegiatan ini tujuanya bukan untuk siapa siapa tetapi untuk kita dan generasi kita karena penyakit AIDS ini kalau tidak di cegah akan sangat Membahayakan penduduk di kabupaten mappi, tapi kalau kita tau bagai mana mencegah AIDS saya yakin sedikit demi sedikit penyakit ini di Kabupaten Mappi akan berkurang, dan inilah tujun kita mengadakan kegiatan seminar sehari  supaya kita membekali duta duta kita yang ada ini unntuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di kabupaten mappi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar