Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Rabu, 02 Januari 2013

Peringatan Hari Ibu Di Kabupaten Mappi


MAPPI – Peringatan Hari ibu ke-84 tahun 2012 dimaksut untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, Terutama generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai kebangkitan, Persatuan dan Kesatuan gerak perjuangan kaum perempuan yang tak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia,  Hal tersebut disampaikan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Mappi Ny. Martina Kaisma pada peringatan Hari Ibu Ke 84 Di Kabupaten Mappi.
Kita dapat melihat kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai peran dan posisi strategis dalam berbagai keragaman aktifitas. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan Indonesia merupakan sumber daya yang potensial apabila di beri peluang dan kesempatan akan maju dan meningkatkan kwalitasnya secara mandiri dan menjadi penggerak dalam berbagai dimensi kehidupan dan pembangunan bangsa.

Secara Hakekat, Perempuan Indonesia masa lampau sama halnya seperti perempuan Indonesia masa kini, mereka tetaplah manusia yang memiliki hak dan kewajibanya, memiliki kecerdasan dan kemampuan berfikir dan bersikap.
Ny.Martina Kaisma Melanjutkan, perempuan Indonesia kini adalah perempuan yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, sebagaimana di atur dalamundang-Undang Dasar 1945, setiap warga Negara mempunyai hak dan kewajiban yanDalamg sama dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa terkecuali. Maka dari itu peringatan hari ibu tahun ini di fokuskan kepada “Peran Perempuan Dan Laki-laki Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kesejahteraan Bangsa”

Harapan saya peringatan hari ibu ke-84 tahun 2012 ini bisa memperkokoh persatuan dan solidaritas kaum perempuan di seluruh Indonesia untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia, yaitu Negara kesatuan Republik Indonesia yang Adil, Demokratis, Aman dan Sejahtera.
Peringatan hari ibu kali ini di laksanakan di gedung Negara Jl. Oghom Kau Simpang Distrik Obaa, Hadir dalam acara tersebut, Bupati Mappi Stefanus Kaisma S.sos, Wakil Bupati Mappi, Ketua DPRD Mappi, Sekda Mappi, Kapolres Mappi, Perwira Penghubung Kodim 1707 Merauke di Kepi, Para kepala SKPD Diruang Lingkup Pemda Mappi dan para tokoh perempuan Yang ada di kabupaten mappi.

Dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mappi juga Menyerahkan Bingkisan atau tali asih kepada Orang Tua Jumpo, janda, Duda  dan anak yatim piatu. Begitu juga dengan kepala BRI Cabang Mappi Juga memberikan Santunan kepada 7 orang tua jompo dan Janda Masing Masing sebesar 1 Juta Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar