Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Senin, 28 April 2014

Kegiatan MTQ Ke II Di Kabupaten Mappi


Bertempat di gedung serbaguna Jl. Kampung Baru Kepi Saptu 19 april 2014, Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke II Tingkat Kabupaten Mappi dilaksanakan, Kegiatan yang berlangsung selama Dua hari dibuka  Oleh Wakil Bupati Mappi Ir Benjamin Ngali, hadir dalam pembukaan tersebut,  kapolres mappi, para kepala SKPD diruang lingkup Pemda Mappi, Danramil Obaa, ketua LPTQ Kabupaten mappi dan kaum Muslimin yang ada di kota kepi.

Penyelenggaraan MTQ merupakan momentum penting bagi umat muslim untuk menjadikan kitab suci Al Qur’an sebagai iman, dijadikan sebagai sumber nilai dan kearifan. Kitab Suci Al Qur’an tidak cukup sebagai barang pustaka dan harus jadi teman setia umat Islam, karena syarat dengan nilai-nilai keluhuran dan pedoman hidup yang tak tergantikan hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Mappi Ir Benjamin Ngali Saat Memberikan Sambutan Dalam Acara pembukaan Musabaqoh Tilawati Qur’an ke II Tingkat Kabupaten Mappi.

Penyelenggaraan MTQ tidaklah semata-mata perlombaan membaca indah ayat-ayat suci Al Qur’an, namun kita berharap dengan pelaksanaan MTQ ini akan menjadikan pedoman dan garis-garis besar haluan hidup bagi segenap masyarakat muslim di Kab. Mappi, sesuai dengan tema kegiatan kita yaitu :
  MTQ Tingkat Kab. Mappi Tahun 2014 kita jadikan Sebagai sarana meningkatkan Kwalitas Kerukunan umat Beragama dalam Kehidupan Bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ”.

Sementara itu ketua panitia saifulloh saat membacakan laporan panitia menyatakan dasar pelaksanaan  kegiatan adalah
a.       Keputusan Bupati Kab. Mappi tanggal 08 Mei 2006 Tentang Pembentukan/ Pengangkatan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kab. Mappi
b.      Surat Keputusan LPTQ Kab. Mappi Nomor  3/LPTQ – Mappi/IV/2014 tentang Pembentukan Panitia MTQ Ke II Tingkat Kab. Mappi tahun 2014, tertanggal 31 Maret 2014.
c.       Surat LPTQ Prov. Papua Nomor : 002/LPTQ-Prov.Papua/II/2014, tertanggal 6 Februari 2014 tentang ketentuan pokok MTQ XXV Provinsi Papua tahun 2014.


Peserta teridiri dari beberapa Distrik yaitu : Distrik Obba, Distrik Edera Bade, Distrik Assue.Jumlah Peserta yang telah masuk ke panitia saat ini berjumlah 41 Peserta. (22 Putri + 19 Putra)
Hasil dari perlombaan MTQ ini akan diteruskan dan ditinjak lanjuti dalam kegiatan MTQ Prov. Papua ke XXV tahun 2014 yang dipusatkan di Merauke pada bulan mei mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar