Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Rabu, 29 Oktober 2014

Wakil Bupati Mappi Membuka Acara caping day d3 keperawatan di mappi



 Mapapi    Bertempat di gedung serbaguna koramel Jl. Kalimantan kepi  kamis 16 OKTOBER 2014 acara kepanitraan Klinik (Capping Day) Mahasiswa Diploma Tiga Keperawatan Kelas Jauh Pemda Kabupaten Mappi Kerjasama Universitas Cendrawasih Jayapura dilaksanakan hadir dalam acara tersebut Sekda kabupaten mappi, ketua program studi D.3 keperawatan FKM Uncen, Dekan FKM Uncen, wakapolres Mappi, kepala dinas kesehatan,tokoh adat dan para orangtua wali.

Dalam sambutanya wakil Bupati mappi Ir. Benjamin Ngali mengatakan Dengan mengikuti capping day tadi, berarti mahasiswa mahasiswi telah siap menjadi seorang perawat. Setiap perawat hendaknya memiliki jiwa penolong dalam memberikan pelayanan kepada orang lain, apa yang sudah diucapkan dalam sumpah janji tadi harus benar benar ditepati serta dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Ucap janji yang telah di ucapkan ada kata kata jujur, ramah, sabar, teliti, penuh tanggungjawab dan komunikatif. Komunikasi yang baik tentu akan menimbulkan ketenangan dan kenyamanan bagi pasien yang dilayani akan menimbulkan ketenangan dan kenyamanan bagi pasien yang dilayani, sehingga mampu memberikan motifasi untuk sembuh. Banyak pasien yang sembuh karena bangusnya cara berkomunikasi perawat yang menanganinya. Demikian juga sebaliknya. Bisa dibayangkan bila saudara saudari tidak berkomunikatif, misalnya ketika pasien bertanya dan perawat diam saja, tidak ada senyum, judes dan sebagainya pasti akan malas untuk bertanya. Untuk itu sumpah janji yang telah diucapkan diharapkan tidak sekedar diucapkan lisan akantetapi harus dimaknai benar bahwa itu adalah hal yangharus dipatuhi.




Wakil bupati melanjudkan kegiatan capping day bukanlah akhir dari sebuah perjalanan mencapai kesuksesan. Akan tetapi merupakan titik awal langkah menghadapi keberhasilan, serta niat mendidikasikan ilmu dan  pengetahuan ditengah tengah masyarakat. Dengan berbekal ilmu pengetahuan mahasiwa mahasiwi dapat membangun karakter yang mampu menggambarkan penguasaan terhadap disiplin ilmu yang dimiliki. Cap yang saudara pakai  melambangkan tanggungjawab sebagai perawat yang akan merawat pasien, sedanhkan lilin yang menyala menandakan kita harus berkorban untuk menangani kehidupan oranglain.

Dan diharapkan pemasangan kab ini memberikan motivasi kepada mahasiwa untuk meneruskan dan menghayati tokoh keperawatan Florence Nightthingel seorang relawan perancis yang bekerja secara sunguh-sungguh  memberikan pelayanan dengan segenap hidupnya untuk kesembuhan pasien.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar