Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Senin, 19 Januari 2015

Polres Mappi Memusnakah Miras Hasil Operasi Tahun 2014-2015



Mappi – sebanyak 803 botol minuman keras dari berbagai jenis di musnahkan oleh polres mappi Kamis 15 Januari 2015, pemusnahan yang dilaksanakan di halaman polres mappi di hadiri wakil bupati mappi, ketua DPRD mappi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan jajaran polres mappi. Sejumlah minuman keras tersebut berasal dari  operasi miras tahun 2014 dan 2015.


Dalam sambutanya Kabag Perencanaan Polres Mappi  kompol marthen malite mengatakan Pemusnahan miras hari ini adalah hasil dari operasi yang di tingkatkan pada tahun 2014 dan hasil operasi 2015, dan kita musnahkan di siang hari ini dimana kami dari polres mappi melakukan operasi ini semata mata untuk menekan criminal yang terjadi di kabupaten mappi, karna kita tau dikabupaten mappi kasus yang menonjol adalah penganiayaan, mabok yang hampir terjadi disetiap hari, kemudian dari hasil pantauan kami bahwa kecelakaan lalulintas juga terjadi sangat tinggi yang diakibatkan oleh alcohol, oleh karena itu kami dari polres mappi tidak henti hentinya melakukan operasi yang ditingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan supaya criminal dikabupaten mappi ini bisa turun ataupun berkurang sehingga masyarakat disini bias menyadari tentang hal itu. Oleh karena itu walaupun dari polres mappi ini tiap hari melakukan operasi tentang minuman keras oleh masyarakat tentunya hal ini akan berjalan terus dan masyarakat akan sering berkelahi akibat minuman keras ini, oleh karena itu perlukami sampaikan bahwa kasus yang menonjol didaerah ini adalah kekerasan dalam rumah tangga, penganiayaan, kecelakaan lalulintas dan perkelahian antar kampung semua ini diawali dengan mengkusumsi minuman keras. Dan kamisampaikan bahwa hasil opereasi selama ini bukan kami kusumsi melainkan kami simpan dan kita musnahkan pada siang hari ini. Untuk itu kami harapkan kepada kita semua untuk bersama sama menjaga kantipmas supaya situasi dikabupaten mappi bisa kondodif jangan sampai situasi di kabupaten mappi tidak nyaman, masyarakat tidak tenang akibat minuman keras.

Wakil bupati mapi mengharapkan dengan adanya pemusnahan minuman keras ini kedepan tidak terjadi lagi seperti ini, tapi adalah tugas kita bersama baik TNI/POLRI maupun Pemerintah Daerah dan juga anggota angota DPR untuk mensosialisasikan  kepada masyarakat untuk tidak mengkusumsi minuman keras dan tidak menyalurkan minuman keras, karena di kabupaten mappi ini permasalahan diawali dengan mengususmsi minuman keras dan saya harapkan setiap tahun peredaran minuma keras di kabupaten mappi bisa semakin berkurang dan hal ini juga akan ditunjang dengan peraturan daerah yang ada sehingga korban tidak berjatuhan terus dan pemerintah daerah bisa melakukan pembangunan dengan baik dan masyarakat bisa membangun kemasayarakatan guna untuk membangun kebersamaan.


Miras yang dimusnahkan  kali ini sebanyak 803 botol yang terdiri dari robinson vodka sebanyak 588 botol, brandy carnival 63 botol, wisky robinson 43 botol, sopi 86 botol dan bir hitam kaleng jumbo sebanyak 24 kaleng. Sebanyak 588 votka yang tertangkap awal tahun 2015 hasil pengembangan Kanit Opnal Polres Mappi Bripka Robert Agustinus Katipana .



Setelah pemusnahan miras dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti oleh wakil Bupati mappi, Ketua DPRD Mappi, perwira penghubung yang diwakili oleh komandan yalet, kasat pol PP mappi, tokoh agama dan kepala kampung kepi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar