Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Rabu, 22 Juni 2016

PELETAKAN BATU PERTAMA GEREJA EDEN KEPI



GPI Papua jemaat Eden kepi adalah gereja yang didirikan pada tanggal 13 juli 2014 yang merupakan pemekaran dari GPI Papau Jemaat silo kepi. Jumlah jemaat saat ini berjumlah 120 kk dengan 451 Jiwa, daya tampung gereja saat ini hanya 110 orang dan secara fisik sudah tidak representative, sehingga perlu untuk membangun gedung gereja yang baru yang lebih presentative dengan daya tampung yang lebih memadai.
 
Hal tersebut disampaikan ketua panitia pembangunan gedung gereja kepi P.Umbu Sogara saat membacakan laporan panitia dalam acara peletakan batu pertama pembagunan Gedung Gereja Aden Kepi beberapa waktu yang lalu. Umbu menjelaskan Bangunan dengan panjang 33 meter X 12 meter direncanakan pembangunanya dengan 3 tahap dengan biaya sebesar Rp. 4.313.417.600 . sehubungan dengan pekerjaan pembangunan gedung gereja Eden baru di mulai dan dibutuhkan pendanaan yang besar maka dengan ini kami atas nama seluruh anggota jemaat GPI Papua Eden Kepi, dengan segala kerendahan hati kami mohon kepada bapak Bupati Mappi beserta jajaranya yang terkait untuk membantu pendanaan pembangunan Gereja Eden. 

Terimakasih kepada Pimpinan dan seluruh Karyawan Bank Papua yang telah mendukung pembangunan Gereja ini Melalui program CSR. Dan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung pembangunan ini baik bantuan dalam bentuk dana, bahan bangunan, jasa informasi dan bantuan lainya.

Sementara itu sekda mappi Dr.ricky Weliam Bolang dalam sambutanya mengatakan mencermati kotbah yang sudah di sampaikan oleh Bapak pendeta dan juga yang telah di sampaikan tadi oleh ketua panitia bahwa kita wajib mempunyai komitmen untuk pembangunan rumah tuhan ini, kita ketahui bersama bahwa pembangunan rumah tuhan atau pemekaran Jemaat silo menjadi jemaat Eden kepi ini merupakan kekuatan juga bagi pemerintah daerah di mana semua dedominasi agama gereja dan seluruh masyarakat, pemerintah TNI, Polri bersatu padu membangun Daerah ini.

Lebih kanjut Sekda Menjelaskan Kontribusi daripada jemaat eden kepi cukup besar bagi pembangunan daerah ini yang sudah kita lihat bersama bahwa pembangunan saat ini mereka mengupayakan sendiri dari kemampuan mereka yang serba kekurangan dan mereka tidak pernah merasakan kekurangan. Sehingga kita perlu memberikan apresiasi kepada Jemaat eden dimana kalau kita cermati dari laporan ketua panitia tadi dana pembangunan ini bersal dari masyarakat dan tentu pemerintah tidak akan menutup mata terhadap pembangunan gereja-gereja yang ada di kabupaten mappi. Karena ini adalah kekuatan kita kekuatan pemerintah daerah dan kekuatan kabupaten mappi pada umumnya Ucap Sekda.  

Tentu ini semua harus kita syukuri kadang kala kita lupa untuk bersyukur terhadap apa yang telah diberikan tuhan kepada kita contoh tuhan telah memberikan rahmatnya untuk kita kita yang dilahirkan hidup, untuk berkarya tapi kadang kita lupa kepada tuhan.
Sehingga kami pemerintah daerah sangat mendukung dan memberikan apresiasi terutama memberikan komitmen yang baik disampaikan tadi di dalam kotbah dan ini merupakan contoh bagi kita semua termasuk dedominasi gereja lain agar kita kuatkan dulu dari dalam kita baru kita melihat yang lain atau kita meminta yang lain, maka dari itu pada kesempatan ini semoga pembangunan gereja ini bisa berjalan dengan baik, di kesempatan ini atas nama bapak Bupati saya berpesan agar kita bisa menjaga ketertiban dan perdamaian di kabupaten, terutama kita mulai dari keluarga kita, kemudian jemaat eden dan jemaat-jemaat lainya sehingga itulah yang menjadi kekuatan kita kabupaten mappi yak ni usubi yaho kuda tako bayaman damai bersehati dan saling melayani.
Dalam acara tersebut panitia pembangunan gereja Eden kepi juga mengadakan lelang suara dimana fokal Grup dari Jemaat Eden Benyanya kemudian Tamu undangan membeli Suara tersebut. Dari lelang suara panitaia mendapatkan penambahan dana untuk pembangunan Gereja Eden kepi Sebesar Rp.41.500.000 dan bahan bangunan semen sebesar 280 sak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar