Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Kamis, 29 September 2016

PERTEMUAN KEMITRAAN BPJS DI KABUPATEN MAPPI



Tujuan di laksanakan pertemuan kemitaan BPJS adalah untuk menjamin kemitraan antara BPJS sebagai penyelenggara dan pemerintah daerah sebagai regulatordan supaya tidak berjalan sendiri-sendiri akan  tetapi semuanya bisa berjalan sejara sinergis.

Hal itu disampaikan oleh kepala BPJS cabang merauke dr. prabowo, M.Kes,AAAK dalam acara pertemuan forum kemitraan dan komunikasi kabupaten mappi di aula pertemuan kantor bupati mappi kemarin di jelaskan intinya dalam pertemuan ini yang kami sampaikan adalah harapan-harapan kami yang semestinya di sampaikan oleh pemerintah daerah demi tercapainjya program JKN ini, bahwa program JKN kesehatan ini adalah program negara untuk kemakmuran warganya kususnya juga bagi kemakmuran masyarakat di daerah.

lebih lanjut dr prabowo mengatakan kendala-kendala yang di temui dilapangan khususnya di kabupaten mappi di antaranya adalah data kependudukan dari penerima iyuran belum cukup baik sehingga dari BPJS kesehatan kesulitan dalam melakukan distribusi, kemudian juga sulit mendapatkan akses dari rumah sakit karena keterbatasan rumah sakit, kemudian keterbatasan obat keterbatasan alat sehingga akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ini menjadi kurang.

kami berharap dengan di adakanya pertemuan ini adalah adanya komitmen kuwat dari pemerintah daerah untuk terlaksanakanya program JKN ini,misalnya penyediyaan data yang baik kemudian adanya alokasi angaran kesehatan yang baik dan tersediyanya tenaga-tenaga kesehatan yang memadai.

dalam acara tersebut dilakukan tanya jawab terkait permasalah permaslahan ataupun kendala kendala yang di hadapi dilapangan,   acara vtersebut di ikuti beberapa SKPD terkait di antaranya Disnas Kesehatan, Dinas Sosial, capil perwakilan dari rumah sakit dan perwakilan dari puskesmas.
pertemuan forum kemitraan dan komunikasi kabupaten mappi dengan BPJS merauke tidak hanya terkait dengan peraturan presiden nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas peraturan presiden nomor 12 tahun 2013 tentang jaminan kesehatan akan tetapi juga terkait dengan isu -isu terkini terkait yang ada di program JKN kita juga sampaikan di sini termasuk bagaimana pelaksanaan dan pencapaian JKN di kabupaten mappi ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar