Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Kamis, 11 April 2019

WAKIL BUPATI MAPPI MENGHADIRI PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 2019M/1440 H




MAPPI – Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2019 M/1440 H yang jatuh tepat pada hari Rabu, 03 April 2019 dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas kilo 7, Kepi, Kabupaten Mappi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia bersama antara Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mappi, Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) Al-Ikhlas Kepi dan Polres Mappi.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2019 M/1440 H yang mengambil tema “Dengan Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah dalam Rangka Membentuk Generasi  yang Berakhlakul Karimah” menghadirkan penceramah Kyai muda asal Makassar H. Asmar Lambo, S.HI., M.Si. Ketua Forum Mubalik Muda Asia Tenggara yang juga  Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Aslam Makassar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada PHBI dan semua teman-teman yang sudah berkontribusi dalam menyiapkan segala sesuatunya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Dimana kegiatan Peringatan Isra Mi’raj esensinya yaitu perintah shalat dari Allah SWT yang langsung diperintahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan tentu punya nilai tersendiri yang kemudian punya kekhususan karena langsung diterima oleh Nabi.

“Kami berharap suasana toleransi agama yang sudah sangat bagus di Kabupaten Mappi ini kita jaga, sehingga proses pembangunan dan proses kehidupan kita sehari-hari tidak terganggu dengan hal-hal  yang bisa saja memicu adanya pecah belah antara satu orang dengan yang lain, antara satu agama dengan yang lain, hal inilah yang harus kita jaga supaya jangan sampai terjadi”, ujar Wakil Bupati.
Kyai H. Asmar Lambo dalam ceramahnya menjelaskan bahwa makna perjalanan Nabi Muhammad SAW selama setengah malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa sebelum menerima shalat lima waktu adalah Rasulullah ingin diperlihatkan bagaimana pentingnya kerukunan umat, bagaimana pentingnya hidup sosial, bagaimana pentingnya menghargai sesama umat, bagaimana pentingnya memperbaiki hubungan sesama manusia.

“Hubungan sesama manusia, hubungan antara suami dan istri, hubungan antara anak dan orang tua, hubungan antara rakyat dengan pemerintah itu harus terjalin dengan baik, karena iman seseorang tidak sempurna jika dia tidak mencintai saudaranya seperti dia mencintai dirinya sendiri”, ujar Kyai H. Asmar Lambo.

Selain menjalin hubungan antar sesama manusia, kita juga harus membentuk generasi yang berakhlakul karimah sesuai dengan tema Isra Mi’raj ini, yang tentunya harus dimulai dari keluarga yang baik. Karena dari keluarga atau rumah tangga yang baik akan melahirkan anak-anak yang baik, anak-anak yang baik akan menjadi generasi yang baik, generasi yang baik akan melahirkan pemimpin yang baik, dari pemimpin yang baik akan melahirkan banyak rakyat-rakyat yang baik sehingga terwujud hubungan yang sangat luar biasa antara rakyat dan pemerintah.

“Bapak Ibu harus menjadikan anak kita menjadi generasi yang berakhlakul karimah, didik anak kita dengan akhlak, didiklah anakmu dengan shalat, ajarkan akhlak kepada anakmu dengan shalat, karena anak-anak yang rajin shalat itu akan menjadi anak-anak yang sholeh, anak yang baik, anak yang tidak susah diatur”, kata H. Asmar Lambo.

Diakhir ceramahnya, H. Asmar Lambo berharap semoga apa yang disampaikan pada Peringatan Isra Mi’raj ini memiliki manfaat dan berkah bagi umat Muslim yang berada di Kota Kepi.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar