Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Selasa, 02 April 2019

BUPATI RESMIKAN SATPAS POLRES MAPPI




 MAPPI – Ruangan Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (SATPAS) Polres Mappi, Jumat 29 Maret 2019 diresmikan oleh Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu, peresmian ditandai dengan pengguntingan pita ruang SATPAS Polres Mappi. Hadir dalam Peresmian tersebut Kapolres Mappi, Wakapolres Mappi, para kepala SKPD di ruang lingkup Pemda Mappi dan Perwira di lingkup Polres Mappi.



Dalam sambutannya Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan dengan adanya sarana ini diharapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat dari Polres Mappi benar-benar bisa memberikan manfaat yang baik untuk aktivitas masyarakat dalam mengemudi, tetapi secara administrasi kepatuhan-kepatuhan terhadap yang dipandang perlu dalam hal menjaga keselamatan dan kenyamanan lalulintas.

Berkaitan dengan kendaraan roda empat, yang ada di tempat ini kebanyakan adalah milik Pemerintah Daerah Mappi, memang kami akui mulai dari awal pengadaan mulai dari administrasi dan pencatatan sampai dengan saat ini masih banyak masalah. Pada kesempatan ini kami minta dukungan Polri untuk membantu kami menertibkan administrasi karena sampai saat ini sebagian orang belum mempunyai kesadaran untuk melaporkan asetnya.

“Pencatatan aset secara baik kami lakukan dalam rangka untuk merubah status penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Untuk merubah status dari disclaimer menuju WDP, salah satunya adalah masalah aset, dan salah satu aset yang bermasalah adalah aset bergerak kita”, ujarnya
Kenapa saya harus melaksanakan kegiatan ini di awal tahun, karena saya memandang bahwa proses ini sudah memperburuk proses kerja Pemerintah dari sisi penggunaan anggaran yang berhubungan dengan aset kita, untuk itu kami minta dukungan dari kita semua dalam rangka bagaimana bertanggungjawab bersama untuk kepentingan daerah ini dari penilaian BPK dari disclaimer menjadi WDP.

Kemarin kita sudah menguji coba sopir untuk melakukan prosedur mulai dia datang dari rumah terus apa yang akan dia lakukan untuk pekerjaan itu, ternyata secara proses banyak yang belum mengerti seharusnya apa yang harus dia lakukan sebagai pengemudi, kalau dari awal tidak mengerti, bagaimana dia harus melakukan proses lebih jauh dalam bertanggungjawab saat mengemudi.

Untuk itu saya berharap dengan adanya SATPAS yang sebentar lagi akan diresmikan kiranya mereka bisa diberikan ujian yang betul sampai mereka mengerti dan dinyatakan lulus.

Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri khususnya kepada bapak Kapolres bersama jajarannya atas kesiapan dan prasarana untuk pengurusan SIM, selanjutnya bisa diambil bagian oleh kita semua untuk sosialisasi bahwa Polres Mappi sudah punya sarana ini.

Harapan saya untuk tim penguji jangan memberikan toleransi kepada pemohon SIM, pastikan secara teori mereka benar-benar harus bisa memahami baru kita memberi SIM supaya mereka bertanggungjawab atas SIM yang didapat, demikian Bupati mengakhiri sambutanya.   

Usai meresmikan SATPAS, Bupati didampingi Kapolres Mappi meninjau gedung SATPAS, pada kesempatan itu Bupati juga mengikuti tes pembuatan SIM A.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar