Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Selasa, 06 Maret 2012

APEL BULANAN KORPRI DI KABUPATEN MAPPI


MAPPI – Dalam rangka untuk meningkatkan disiplin aparatur di lingkungan pemerintah kabupaten mappi senin 5 maret 2012 dilaksanakan apel bulanan korpri. Apel yang dilaksanakan di halaman gedung serbaguna jalan bawape kepi dipimpin oleh bupati mappi, Stefanus Kaisma, S.Sos,  serta diikuti oleh seluruh pegawai negeri sipil, calon pegewai negeri sepil, satuan polisi pamong praja dan pegawai kontrak daerah di lingkungan pemerintah kabupaten mappi, apel gabungan tersebut juga dihadiri oleh wakil bupati mappi, sekda kabupaten mappi, para kepala dinas, badan, dan kantor se-kabupaten mappi.
Dalam amanatnya, bupati mappi Stefanus Kaisma, S.Sos mengatakan pada hari ini tanggal 5 maret 2012, mungkin pertama kali kita melaksanakan apel bulanan korpri, dalam semua jajaran instansi pegawai negeri sipil yang berada di lingkungan daerah kabupaten mappi. Kami akan melakukan apel bulanan korpri setiap bulan,  selain itu wajib pula bagi kita semua di dalam lingkungan SKPD masing masing diadakan juga apel harian. Di kesempatan ini juga dikatakan  merupakan apel bulanan korpri pertama, karena sejak pelantikan sebagai bupati dan wakil bupati tanggal 9 februari lalu, baru kali ini dilaksanakan apel bulanan korpri.
Dijelaskan tentunya di setiap apel bulanan korpri dan apel harian untuk segenap staf dan para pimpinan di unit kerja akan selalu menyampaikan hal-hal yang terkait dengan aktifitas pegawai di lingkungan masing-masing. Yang pertama adalah mengenai disiplin pegawai, karena disiplin merupakan kewajiban bagi pegawai negeri sipil dimana saja, oleh karena itu kita tidak hanya berbicara masalah disiplin tetapi lebih dari itu, kita akan sama-sama mulai melakukan suatu aktifitas yang terkait dengan bagaimana seorang pegawai negeri sipil itu merasa bertanggung jawab dengan tugas-tugas yang ada di masing-masing lingkungan kerja. Penjabaran dari pemahaman disiplin itu sendiri kita semua pasti sudah tau bahwa sebagai pegawai negeri  harus bertanggung jawab dengan tugas yang sudah diberikan. Oleh karena itu sebagai pimpinan daerah dalam hal ini sebagai bupati dan wakil bupati serta sekretaris daerah sebagai koordinator seluruh roda pemerintahan, baik di bidang administrasi pemerintahan yang ada, maupun lebih jauh dari itu seluruh pegawai negeri, untuk selalu melakukan kegiatan ini dan selalu menyampaikan kepada kita semua sehinga apa yang terkesan dalam benak  pagawai negeri lebih dari itu  juga dapat melihat  masyarakat. Disaat sekarang  masyarakat juga semakin jeli  menilai siapa saja terutama menilai kinerja pemerintah, oleh karena itu untuk menjaga semua hal, sebagai pimpinan tidak boleh bosan-bosan untuk menyampaikan hal yang terkait dengan aktifitas-aktifitas di kantor atau yang terkait dengan pekerjaan pegawai negeri.
Bupati melanjutkan terkait dengan kehidupan pegawai negeri sipil dan masyarakat di mana-mana  perlu kita jaga bersama-sama, artinya  sudah ditegaskan mulai dari  aparatur baik sekertariat daerah maupun  skpd, sebagai langkah awal bahwa setiap hari jumat diadakan jumat bersih dan nanti secara bertahap dan seterusnya akan dilakukan pembenahan-pembenahan untuk pekerjaan itu. Walaupun secara bertahap tapi aktifitas itu harus berjalan terus, karena masyarakat sekarang dari hari ke hari  sudah mulai jeli melihat, menilai dan seterusnya.
“Semoga  apa yang telah disampaikan tadi dapat bermanfaat untuk kita semua di waktu-waktu yang akan datang kita akan lebih meningkatkan seluruh kinerja dan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan khususnya  kerjasama antar SKPD sehingga seluruh pekerjaan, tugas dan tanggung jawab kita bisa berjalan dengan baik, demi kemajuan daerah kita tercinta” bupati Stefanus mengakiri amanatya.(Douglas / Humas dan PDE Setda Kab. Mappi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar