Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Selasa, 11 Desember 2012

Malam Renungan Hari AIDS Sedunia Tahun 2012 Di Kabupaten Mappi


MAPPI – Wakil bupati Kabupaten mappi Ir. Benjamin Nagali Rabu 12 Desember 2012 Menghadiri puncak peringatan hari AIDS Sedunia tahun 2012, Kegiatan yang di laksanakan di Gedung serbaguna Jalan Bawape kepi juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mappi, Sekda Kabupaten mappi Dr. Ricky W Bolang, Wakapolres Mappi, Para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi, Tokoh Perempuan,  Tokoh agama,Tokoh Adat serta tamu undangan.

Ir. Benjamin Ngali dalam sambutannya Mengatakan bahwa  dunia merenungkan hari AIDS Karena penyakit AIDS ini sampai sekarang belum ada obatnya dan penyebarannya juga sangat cepat, sementara di Kabupaten Mappi sendiri sudah terdapat 98 kasus dan 50 kasus diantaranya sudah meninggal dunia dan kalau di hitung-hitung menurut perhitungan WHO di kabupaten Mappi yang menderita ini bisa mencapai 9800 orang, kita tahu bahwa penduduk papua ini sedikit dengan wilayah yang sangat luas, dan kalau ini dibiarkan angka kematian di papua ini akan meningkat. Untuk itu di kesempatan ini kita ucapkan terima kasih kepada dunia yang sangat peduli dengan penyakit dan penderita AIDS walaupun penyakit ini belum ada obatnya tapi paling tidak perkembanganya bisa dicegah.



Wakil bupati melanjutkan kita semua mempunyai kewajiban baik bapak-bapak ataupun mama-mama memberikan pemahaman kepada putra-putri kita untuk selalu mencegah penyakit ini,  karena kalau penyakit ini sudah ada dalam tubuh sulit untuk diobati, apalagi di kabupaten mappi dengan jumlah penduduk yang cukup sedikit dengan wilayah yang luas kalau kita tidak sama-sama memerangi penyakit ini maka mala petaka akan terjadi untuk masyarakat kita, jadi diharapkan untuk semua yang hadir di tempat ini untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat secara baik-baik supaya apa yang di sampaikan bisa diterima dengan baik dan kepada tokoh tokoh agama agar ikut mensosialisasikan kepada jemaatnya tentang HIV dan AIDS serta  mendoakan kita semua agar penyakit ini tidak meluas, Sedangkan untuk SKPD  perlu menyampaikan informasi ini kepada semua staf dan anggota, supaya penyebaran penyakit ini di kabupaten mappi bisa dicegah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan doa bersama lintas agama dan penyalaan lilin oleh wakil bupati, Ketua DPRD Mappi, Sekda Mappi, Para kepala SKPD, Tokoh Agama dan Parwakilan tamu undangan yang hadir dalam acara malam renungan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar