Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Selasa, 07 Mei 2013

Asisten I setda Mappi Meresmikan Gereja Protestan Indonesia di yame distrik Yakomi


MAPPI – Asisten Satu setda Mappi Buce D Batkorumbawa, SH Minggu 5 Mei 2013 Meresmikan Gedung Gereja Protestan Indonesia (GPI) Klasis Mappi, pos pelayanan Yame, kampung Yame Distrik Yakomi, peresmian Tersebut di tandai dengan pemotongan Pita oleh asiten 1 Setda Mappi, Hadir dalam acara tersebut Kapolres Mappi, Perwira Penghubung Kodim 1707 Merauke Di Kepi, Danramil Distrik Nambioman Bapai, Kepala Distrik Yakomi Dan Jemaat GPI Pos Pelayanan yakomi.

Dalam sambutanya Asisten I setda mappi mengatakan disekitar jamaah GPI Yame yang jumlahnya 10 KK terdapat jamaah lain yakni Umat Khatolik, maka Jamaah GPI ini perlu Kerjasama dengan umat katolik di stasi-stasi di daerah ini, Bekerja dengan Jamaah(umat lain) dalam rangka Memupuk Kesatuan Yakni Kesatuan Iman kristus yesus yang artinya Boleh berpisah-pisah Tetapi Tetap satu sebagai tubuh kristus di kampung yame maupun distrik Yakomi.

Asisten melanjutkan Kita perlu kerja sama dengan saudara kita yang berada di stasi-stasi lain, kita perlu memupuk kesatuan kita ini, kesatuan kristus, kita boleh berpisah-pisah tetapi tetap satu, tubuh kristus harus tetap kita bangun di daerah ini khususnya kampung yame dan seluruh kampung di distrik Yakomi. Kalau kita bisa bangun tubuh Kristus Disini maka kita bisa menjadi contoh bagi orang lain di Mappi ini, maka di sini tidak aka nada pertengkaran dan tidak aka nada permusuhan. Yang ada hanya kesatuan jemaat dengan jemaat yang lain, tetapi ketika membangun jemaat dengan mengandalkan kekuatan sendiri, maka kita tidak bangun tubuh kristus disini akhirnya kita pecah.


Diharapkan mulai saat ini Jemaat GPI yame harus membangun kerjasama dengan jemaat yang ada di sekitarnya tanpa membedakan umat atau jemaat gereja mana, sebab semua adalah satu iman dalam kristus, karena dengan bersatu kita akan memulihkan kristus bukan memulihkan manusia.

Proses pembangunan gedung GPI pos pelayanan Yame, yang berukuran 8 kali 17 meter sejak peletakan batu pertama tanggal 30 september 2012 lalu berjalan dengan baik dan berhasil di selesaikan atas kesungguhan dan kebersamaan jemaat maupun dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, baik jemaat yame sendiri,  umat gereja yang lain (umat Khatolik selaku umat mayoritas di wilayah ini) juga pemerintah daerah juga dari para simpatisan lainya, semua ini wujud kasih tuhan karena hanya dengan perkenanNyalah maka semua berjalan dengan baik.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar