Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Senin, 23 Juni 2014

EXPEDISI MERAUKE –MAPPI DENGAN SABUK NUSANTARA 74


EXPEDISI MERAUKE –MAPPI
DENGAN SABUK NUSANTARA 74

Dua hari dua malam melakukan perjalanan dari Merauke ke Mappi menggunakan kapal sabuk nusantara 74, merupakan pengalaman yang baru bagiku. Selama 7 tahun saya tinggal di kabupaten mappi baru pertamakali menggunakan transportasi air saat melukan perjalanan dari Merauke Menuju Mappi.

Kapal Sabuk Nusantara 74 yang diberangkatkan dari pelabuhan Merauke Pada hari jumat 14 juni 2014 jam 9 malam, di Nahkodai oleh Kapten Estu Setyowati Salah satu Nahkoda Perempuan yang Menurut Saya sangat luarbiasa, dan Anak Buah Kapal (ABK) Sebanyak 14 orang.

Perjalanan yang kami lalui sampai menjelang pagi terbilang cukup lancar, walaupun ada sedikit hambatan setiba di Muara Safan, saat itu air Laut sedang surut sehingga perjalanan kami berhenti beberapa saat menunggu air laut pasang dan Nampak di belalakang kapal yang saya naiki sebuah kapal sabuk nusantara 38 yang menuju tanah merah terjebak di perairan laut yang dangkal.



Setelah kurang lebih menunggu 45 menit akhirnya kapal kembali bisa melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan kimam, pelabuhan kimam yang terletak di distrik merupakan pelabuhan persinggahan baik oleh kapal barang maupun kapal penumpang yang hendak ke Kabupaten Mappi maupun ke Kabupaten Bovendigoel. Setelah berhenti kuranglebih 1 jam Kapal Sabuk Nusantara 47 Kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Mappi menyusuri sungai Digoel. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar