Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Rabu, 29 Oktober 2014

Diklat Orientasi Pembina Pramuka tingkat SD, SMP, SMA, SMK (Ka.Mabigus dan Pembina Gudep) serta (Pamong dan Isntruktur Satuan Karya Pramuka).



Mappi – Guna meningkatkan kopetensi dan profesionalitas Pembina pramuka sekolah dengan pembelajaran yang berkarakter dan bermartabat bagi anak didik dinas pendidikan dan pengajaran kabupaten mappi Kamis 9 oktober 2014 melaksanakan Diklat Orientasi Pembina Pramuka tingkat SD, SMP, SMA, SMK (Ka.Mabigus dan Pembina Gudep) serta (Pamong dan Isntruktur Satuan Karya Pramuka). Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna jl. Kalimantan kepi dibuka oleh Bupati Mappi Stefanus Kaisma S.Sos. hadir dalam pembukaan tersebut para kepala SKPD, KA. Kwarda Papua Kak Idris Khan, Danramil obaa, Ketua tim Pengerak PKK Kabupaten Mappi dan para peserta Diklat dari Sekolah Sekolah Yang ada di kabupaten mappi.

Gerakan pramuka adalah nama organisasi pendidikan diluar sekolah dan diluar keluarga yang mengunakan perinsip dasar pendidikan kepramukaan  dan metode kepramukaan Hal tersebut disampaikan oleh bupati Mappi Stefanus Kaisma S.Sos saat Memberikan sambutan dalam pembukaan Diklat Orientasi Pembina Pramuka. 

Bupati melanjutka sejak dicanangkanya revitalisasi gerakan pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda oleh presiden Indonesia pada tahun 2006 lalu, tampak banyak kemajuan yan g telah diperoleh. Hingga saat ini berbagai pihak telah menyadari pentingnya peranan gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan kaum muda di tanah air. Di tengah banyak ditemukanaya banyak masalah pada kaum muda pada saat ini, seperti kenakalan remaja, penggunaan obat terlarang, hubungan seksual diluar nikah serta perkelahian remaja, diakuai bahwa peranan gerakan pramuka sebagai wadah pembentuk prilaku social kaum muda yang positif sungguh sangat menentukan.


Dijelasakan organisasi gerakan pramuka di kabupaten mappi telah berkembang dan eksis sejak kecamatan, dimana aktivitas kegiatan kepramukaan berada pada wilayah obaa dan distrik edera yang dibentuk oleh Kwarcab Merauke, dan seteh pemekaran kabupaten mappi pada tahun 2005 maka dibentuk kwarcab mappi 2613, kwarcab mappi telah beberapakai mengikuti kegiatan tingkat daerah, Nasional Maupun Internasioanal dengan mengirim perwakilan untuk mengikuti kegiatan jamboree dunia di london ingris sedangkan dalam rangka implementasi kurikulum 2013 dikabupaten mappi pada setiap tingkat lembaga pendidikan mulai wajib pendidikan dasar 9 tahun, pendidikan menengah ini membuktikan bahwa bahwa pendidikan kepramukaan adalah pendidikan praktis diluar sekolah yang pada kaitanya menjadi pendidikan ekstra kulikuler bagi siswa dan siswi disekolah.

Pembukaan kegiatan diklat orientasi pramuka  yang dilaksanakan selama lima hari ditandai dengan penyamatan tanda pesereta oleh KA.kwarda papua kak Idris Khan, dalam acara tersebut juga dilakukan pengukuhan Baunda Paud Kabupaten Mappi Ibu Martina Kaisma Oleh Bupati Mappi Stefanus Kaisma S.Sos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar