Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Selasa, 28 Oktober 2014

PEMBUKAAN DIPLOMA III KEBIDANAN DI KABUPATEN MAPPI



Mappi – Untuk memenuhi tersedianya Ahli Madya kebidanan guna menekan angka kematian ibu dan anak ditanah papua dan Khususnya di kabupaten mappi, Dinas Kesehatan Kabupaten mappi bekerjasama dengan yayasan yaleka maro Merauke membuka program studi diploma III kebidanan di kabupaten mappi.

Kuliah perdana yang dilaksanakan di gedung lama dinas Sosial Jl. Emete Kepi di buka oleh Bupati Mappi stefanus Kaisma S.Sos, hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD mapi, Sekda Kabupaten Mappi dan Para kepala skpd diruang lingkup pemda mappi dan para calon mahasiswa diploma III kebidanan.

Sudah sering kita dengar dan kita jumpai banyak kendala yang  terjadi terutama pelayanan di bidang kesehatan di kampung-kampung  untuk itu diharapkan dengan adanya program studi diploma III kebidanan dikabupaten mappi nantinya bisa membantu mengatasi persalinan baik di distrik maupun dikampung kampung

Pendirian program diploma III kebidanan Yaleka Maro-Cabang Mappi pada prodi kebidanan Mappi bertujuan untuk tersedianya Ahli Madya Muda Kebidanan yang berjiwa Pancasila, memiliki kemampuan professional, berwawasan nasional dan berbudi luhur dan etis dalam menekan angka kematian ibu dan anak  di Tanah Papua pada umumnya  dan Kabupaten Mappi pada khususnya yang diharapkan mampu memberikan dampak terhadap penurunan angka kematian ibu dan anak secara nasioanal.

Untuk calon mahasiswa itu sendiri yang telah mengikuti testing sebanyak 85 0rang dan 6 orang dinyatakan tidak lulus setelah melalui tahapan seleksi kesehatan dan testertulis. Mahasiswa program ini terdiri dari mahasiwa program khusus/tugas belajar dan mahasiwa program regular. Jumlah mahasiswa program khusus berjumlah 27 orang dan mahasiswa regular berjumlah 79 orang yang terdiri dari 75 orang mahasiswa asal mapi dan 4 orang mahasiswa berasal dari luar mappi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar