Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Minggu, 25 Oktober 2015

Kebakaran Hutan Di Kabupaten Mappi



Dampak kabut asap yang terjadi di Kabupaten Mappi Kini menkadi sorotan, terlebih lagi akibat kabut asap yang di akibatkan oleh kebakaran hutan dan Rawa-rawa di Kabupaten Mappi akhir-akhir ini menyebabkan penerbangan di beberapa wilayah papua teganggu, untuk mengatasi itu semua pemerintah kabupaten mappi tidak tingal diam dan berupaya untuk memadamkan beberapa titik api yang terjadi di beberapa titik, dengan luas wilayah kurang lebih 28 ribu kilometer persegi pemerintah kabupaten mappi harus bekerja ekstra, salah satunya dengan membentuk tim mulai dari tingkat kabupaten, distrik hingga ketingkat kampung.

Hal itu juga menjadi perhatian dari pemerintah pusat maupun propinsi, hal itu di buktikan oleh kunjungan Pangdam XVII Cendrawasih Ke kabupaten Mappi dan Danrem 174/ATW Merauke guna memantau secara langsung kondisi kebkaran yang terjadi di kabupaten mappi.



Bahkan pangdam bersama Danrem Turut Ambil bagian dan terjun langsung kelapangan bersama, pemerintah daerah, TNI-POlri dan masyarakat memadamkan Api di beberapa titik salahsatunya di kampung Ima Distrik Nambioman Bapai.



Sehari sebelum kedatangan pangdam ke kabupaten mappi angota polres mappi, Angota koramel, polisi pamong praja dan masyarakat di bawah komando kapolres mappi juga sudah mulai melakukan gerakan pemadaman api di beberapa titik di kepi.

Dengan mengunakan alat seadanya tim yang sudah bekerja di semua distrik berusaha memadamkan api yang masih bisa dijangkau, dalam upaya pemadaman memang banyak hambatan hambatan yang di hadapi tim dilapangan selain hanya mengunakan alat seadanya titik api yang berada di tengah hutan tidak bisa di jangkau.

Sementara untuk membantu memadamkan api di kabupaten mappi sebanyak 50 personel TNI Dari merauke di datangkan ke kabupaten meppi yang saat ini sudah mulai bekerja di distrik Edera Bade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar