Halaman

  • Mensos Bersama Rombongan Baru Tiba Di Kampung Basman.
  • Praktek Lapangan.
  • Tebu Rawa Yang Sering Menutup Jalaur Trasportasi Menuju Distrik Senggo.
  • Mensos Melihat Secara Langsung Rumah Pohon.

Jumat, 10 Juni 2016

Pelatihan Petugas ListingSensus Ekonomi



Bertempat dihotel Avista kepi beberapa waktu lalu dilaksanakan pelatihan petugas listing sensus ekonomi tahun 2016, kegiatan yang di laksanakan selama 3 hari di buka oleh Bupati mappi Stefanus Kaisma, S.Sos. hadir dalam pembukaan tersebut para kepala SKPD di ruang lingkup pemda Mappi, Wakil Ketua II DPRD Mappi dan para peserta pelatihan.

Dalam sambutanya Bupati mappi Stefanus Kaisma, S.Sos Mengatakan Sensus ekonomi ini adalah adalah yang ke 4 dari tahun 1986, 19996, 2006 dan tahun 2016 namun setelah pembentukan kabupaten mappi adalah yang ke dua, oleh karena itu hasil sensus ekonomi tahun ini merupakan salah satu tolak ukur bagi kita di kabupaten mappi untuk memberikan gambaran hasil kemajuan pembangunan ekonomi yang telah kita capai selama sepuluh tahun di kabupaten mappi.

Lebih lanjut bupati menjelaskan Karena ini tolak ukur yang menggambarkan kemajuan ekonomi  maka saya mengharapkan saudara saudari petugas sensus ekonomi 2016 dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Petugas harus dapat memahami konsep dan devinisi secara tepat, maka pergunakan kesempatan latihan ini untuk memmahami dengan baik cara melakukan pencacahan di lapangan ujar Bupati.

Saya minta instruktur daerah yang akan mengajar agar dapat memberikan materi kepada peserta dengan baik, dan untuk para peserta yang kurang begitu memehami harus bertanya kepada para pengajar
.
Pada kesempatan ini juga saya menghimbau kepada para pelaku ekonomi, baik segi usaha kesehatan, pendidikan maupun ekonomi secara umum yang ada di kabupaten mappi untuk dapat memberikan informasi yang benar sehingga gambaran ekonomi di kabupaten mappi dapat di potret secara baik dan benar.  

Bupati melanjutkan setiap keputusan harus di ambil berdasarkan informasi yang vailid dan akurat, sensus ekonomi di laksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian Bangsa, sebagai landasan penyususnan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.
Pendataan sector usaha secara menyeluruh selain sector pertanian akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur sector ekonomi non-pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan di ketahui daya saing bisnis di Indonesia serta penyediyaan  kebutuhan infoemasi usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar